Monday 23 July 2007

Pikiran

wah, cara berpikir setiap orang ternyata berbeda-beda. Menurut saya ini sangat menarik karena cara berpikir tidak hanya dipengaruhi oleh background pendidikan tetapi lebih kompleks dari itu.Cara berpikir bisa dipengaruhi oleh lingkungan sekitar, teman, bahan bacaan, bahkan other factors that sometimes gak terpikir oleh kita.

Selama ini saya berteman dengan orang yang hampir memiliki cara berpikir yang sama dengan saya, tetapi akhir-akhir ini saya banyak menemukan orang dengan cara berpikir yang menurut saya ajaib sekali.Ajaib disini dalam artian positif, karena dengan masih adanya orang seperti itu kita harus bersyukur dengan apa yang kita miliki dan ketahui dan tentu saja harus membagi semua pengetahuan kita.

Terkadang saya juga bingung, karena saya sendiri besar dalam lingkungan yang akar budaya tidak terlalu jelas...tetapi saya berusah untuk menemukan akar budaya saya, karena dengan mengenali akar budaya kita maka kita akan mengenali diri kita sendiri. Dengan mengenali diri sendiri tentu saja kita mengetahui dari mana asal buah pikiran kita.

1 comment:

D said...

menurut aku, ada banyak hal dari terbentuknya kepribadian seseorang ........